[Review] 8 Rekomendasi Setrika Philips Terbaik 2020

Setrika Philips Terbaik

Salah satu merk setrika yang cukup populer adalah Philips. Philips adalah merk berbagai perangkat elektronik yang sudah lama eksis. Philips telah lama membuktikan dirinya sebagai merk elektronik kawakan berkualitas baik. Tentu saja, produk setrika Philips bisa dipastikan memiliki kualitas yang baik pula.

Jika Anda berencana ingin membeli setrika, tidak ada salahnya melirik merk yang satu ini. Dalam artikel ini, kami akan mengupas tuntas 8 setrika Philips terbaik yang bisa Anda pilih.

Tidak hanya itu, kami juga akan memaparkan jenis-jenis setrika, tips dan trik memilih setrika, hingga hal-hal yang perlu dihindari saat menyetrika. Tanpa berpanjang kata, inilah 8 rekomendasi setrika Philips terbaik saat ini.

8 produk setrika Philips terbaik

1. Setrika Philips PerfectCore GC3920/24

Rekomendasi nomor satu ini ditujukan kepada Anda yang menyukai teknologi tinggi yang menawarkan banyak keunggulan. Keunggulan terbaik dari produk ini ialah tidak akan terbakar dan lengket pada kain walaupun Anda lupa mencabut saklar.

Teknologi OptimalTEMP secara otomatis memutuskan aliran listrik setelah dua menit dibiarkan. Jika Anda sering lupa menaruh setrika di posisi berdiri, Anda wajib mempertimbangkan setrika ini.

Setrika Philips PerfectCore GC3920/24

Anda dapat menggunakan setrika uap ini untuk segala jenis pakaian, dari jeans hingga sutera. Hebatnya lagi, Anda tidak perlu repot menunggu dan mengatur suhu karena setrika uap ini siap digunakan kapan saja. Tapak setrika SteamGlide Plus pun sangat eksklusif, terbuat dari lapisan titanium dan enam lapisan coating yang canggih.

Kualitas dan fitur setrika ini tentu membuatnya menjadi produk setrika unggulan Philips. Harganya pun tidak main-main, yakni Rp997.688.

Cukup mahal untuk ukuran setrika uap yang tidak berdiri, namun sepadan dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah konsumsi dayanya yang cukup besar, yakni 2400W.

2. Setrika Philips EasyTouch GC507/60

Setrika Philips yang satu ini wajib menjadi pilihan utama Anda yang mencari steamer pakaian.Selang uap yang terdapat pada produk ini terbuat dari silikon sehingga lebih aman digunakan. Banyak produk lain yang menggunakan PVC sebagai bahan selang uap.

PVC atau polyvinyl chloride merupakan bahan yang cukup berbahaya bagi pernafasan. Sehingga, produk ini wajib hadir di rumah Anda yang sangat memperhatikan kesehatan.

Setrika Philips EasyTouch GC507/60

Keunggulan lainnya ialah Anda bisa menyesuaikan tinggi tiang steamer. Tidak hanya itu, tiang tersebut juga dapat dilipat agar menjadi lebih minimalis dalam penyimpanannya.

Kami merekomendasikan produk ini karena walaupun steamer ini memiliki banyak fitur, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Cukup dengan Rp850.410, Anda bisa membawa pulang steamer ini ke rumah Anda.

3. Setrika Philips setrika kering GC160/27

Setrika kering paling pas digunakan untuk menyetrika dalam jumlah banyak. Bagi Anda yang merasa mudah lelah saat menyetrika, pilihlah produk yang berkemampuan optimal. Anda akan merasakan perbedaan yang cukup signifikan ketika Anda memilih setrika yang lengket dan kesat di kain dibandingkan setrika Philips yang satu ini.

Setrika Philips setrika kering GC160/27

Produk ini dilengkapi dengan tapak setrika DynaGlide, yaitu tapak tahan gores dan dapat meluncur dengan mudah di atas kain. Tapak DynaGlide diklaim lebih licin dibandingkan alumunium, antilengket, dan keramik.

Bentuk tapak setrika pun dibuat mengikuti alur kancing sehingga memudahkan Anda dalam menyetrika kemeja. Tidak ada lagi cerita kain di sekitar kancing kemeja Anda tampak kusut dan tidak rapi. Selain itu, konsumsi dayanya yang rendah, hanya 350W, membuat setrika ini cukup hemat listrik.

Anda bisa membeli setrika dengan banyak fitur ini dengan harga Rp376.600.

4. Setrika Philips EasyTouch Plus GC524/60

Steamer pakaian bukan jenis setrika yang populer di pasaran. Kebanyakan orang lebih memilih setrika kering ataupun setrika uap biasa untuk menyetrika pakaian-pakaian mereka.

Sehingga, jika Anda tergolong pemula dalam menggunakan steamer pakaian, maka produk setrika Philips ini merupakan pilihan paling pas untuk Anda.

Setrika Philips EasyTouch Plus GC524/60

Produk ini dilengkapi berbagai aksesori yang efektif untuk digunakan. Terdapat sikat kain untuk hasil yang lebih rapi pada kain yang tebal seperti mantel. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan StyleBoard atau papan yang dapat dipasang pada gantungan baju sehingga lebih mudah digunakan.

Banyaknya fitur di setrika ini membuat harganya lebih mahal dibandingkan setrika lain. Siapkan kocek Rp1.296.996 untuk bisa menebus produk yang satu ini.

5. Setrika Philips EasySpeed Plus GC2145/25

Produk ini memiliki tapak keramik yang kuat dan dapat bekerja dengan maksimal. Anda pun dapat dengan mudah menghilangkan kusut pada pakaian karena semburan uapnya menembus hingga ke dalam kain. Produk ini juga dirancang dengan teknologi drip-stop untuk mencegah kebocoran tapak setrika.

Bagi Anda yang menyukai produk multifungsi, cobalah setrika uap EasySpeed Plus ini. Produk ini memiliki fungsi semburan uap vertikal sehingga dapat digunakan pada pakaian yang digantung ataupun kain gorden.

Setrika Philips EasySpeed Plus GC2145/25

Dengan daya yang cukup besar, produk ini memiliki kinerja yang efisien karena dapat menghasilkan panas lebih cepat.

Setrika uap ini dibanderol dengan harga Rp.515.000. Cocok bagi Anda yang mencari setrika uap namun mencari alternatif yang lebih ekonomis dari setrika uap Philips seperti Setrika Philips PerfectCore GC3920/24. Hanya saja, konsumsi listrik produk ini cukup besar yakni 1200 W, sehingga pastikan kebutuhan Anda sesuai dengan produk ini.

6. Setrika Philips Diva GC122/37

Produk ini memiliki banyak keunggulan, yaitu dari bentuk dan beratnya. Sama seperti setrika kering maupun uap keluaran merek Philips, tapak setrika ini didesain ramping agar dapat menjangkau bagian tersulit pada pakaian. Setrika ini juga cukup nyaman digunakan karena ringan.

Tapak setrika kering ini terbuat dari lapisan khusus antilengket. Performa setrika ini dapat diandalkan karena cukup licin untuk semua jenis kain.

Setrika Philips Diva GC122/37

Perhatikan lampu indikator untuk menyesuaikan suhu yang diinginkan. Produk ini merupakan opsi yang sesuai untuk Anda yang memiliki budget terbatas.

Setrika ini termasuk setrika paling ekonomis yang ditawarkan Philips. Cukup dengan Rp194.600 saja, Anda sudah dapat memiliki produk setrika ini.

7. Setrika Philips EasyTouch Plus GC518/20

Ketika menggunakan steamer pakaian, Anda tentu tidak ingin repot bolak-balik mengisi tangki airnya. Pertimbangkan untuk memilih produk ini karena memiliki kapasitas tangki air yang lebih besar dari produk serupa.

Setrika Philips EasyTouch Plus GC518/20 dilengkapi dengan kapasitas air cukup besar, yakni 1600 ml. Hal tersebut juga membuat Anda dapat mencapai area kain lebih lebar dalam satu kali sapuan.

Setrika Philips EasyTouch Plus GC518/20

Anda dapat mengaitkan pakaian pada gantungan yang telah dirancang secara khusus sehingga tidak mudah terjatuh. Selain itu, produk ini memiliki fitur lima tingkatan uap yang dapat Anda sesuaikan dengan tipe kain. Produk ini aman untuk berbagai jenis kain, khususnya sutra dan kasmir.

Setrika ini memang dibanderol cukup mahal dibandingkan setrika Philips lainnya. Untuk menebus alat ini, Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 1.207.700

8. Setrika Philips Steam&Go GC362/80

Produk steamer Steam&Go memiliki desain yang ringkas dan ringan. Anda dapat menggunakannya dengan mudah di mana saja dan kapan saja. Produk ini dilengkapi sarung tangan dan tas penyimpanan yang tahan panas sehingga aman saat dibawa bepergian.

Setrika Philips Steam&Go GC362/80

Jika Anda suka traveling atau sering melakukan perjalanan business trip, sebaiknya sertakan produk ini dalam daftar bawaan Anda. Baju yang kusut akan cepat rapi dengan kinerja uap yang terus menerus secara otomatis. Untuk hasil optimal, gunakan steamer dengan gerakan vertikal dan horizontal.

Steamer pakaian, 1300 W, 2,5 m, 70 ml, 939.000

Mengapa Anda perlu memilih setrika Philips ?

Mungkin Anda akan bertanya, mengapa Philips? Sesuai yang tadi sudah dipaparkan, setrika Philips adalah setrika berkualitas baik yang diproduksi oleh merk terkenal dan mendunia.

Setrika yang bagus wajib hukumnya, karena tanpa setrika yang baik pakaian akan menjadi kusut. Pakaian yang kusut dan tidak rapi pastinya akan mengurangi penampilan Anda.

Agar Anda selalu tampil rapi, maka Anda wajib rajin menyetrika pakaian Anda dengan menggunakan setrika berkualitas.

Lantas apa yang membuat setrika Philips wajib dimiliki? Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa setrika Philips wajib Anda miliki.

Merk berkualitas kelas dunia

Merk perangkat elektronik rumah tangga yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1891. Dengan pengalaman produksi alat elektronik lebih dari seratus tahun lamanya, tentunya popularitas dan kualitas produk buatan Philips tidak perlu Anda ragukan lagi.

Setrika Philips sendiri sudah dikenal akan kualitasnya yang tahan banting dan memiliki pengaturan panas yang sesuai dengan berbagai macam kebutuhan kain. Setrika setrika ini juga terbuat dari bahan yang berkualitas dan awet.

Banyak varian produk

Ada banyak sekali jenis dan produk setrika Philips, mulai dari setrika kering biasa yang tahan lama dan mudah digunakan, setrika portable yang  cocok Anda bawa ketika Anda dalam perjalanan, hingga setrika uap, baik berdiri ataupun tidak,yang cepat dan efisien. Jika Anda membuka website Philips, maka Anda akan menemukan ratusan produk setrika yang bisa Anda pilih!

Selain itu, setrika Philips juga hadir dengan banyak varian warna. Mulai dari putih, hijau, biru, ungu, hingga hitam tersedia dalam berbagai variasi corak dan bentuk. Jika Anda tipikal orang yang suka variasi warna, maka Anda tidak akan kecewa akan pilihan setrika yang tersedia.

Setrika Philips Terbaik

Tidak hanya warna, Anda juga dapat memilih jenis setrika Philips yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan kamu.

Memang, tidak semua jenis setrika cocok bagi setiap kebutuhan rumah Anda. Sehingga, Philips membuat setiap produk setrika hadir dengan kemampuan dan fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Kualitas produk terjamin

Dibandingkan merk-merk yang lain, harga setrika Philips memang relatif lebih mahal bila. Akan tetapi, sesuai kata pepatah, ada harga ada barang.

Hal itu berlaku pula untuk setrika buatan Philips. Kualitas yang andal dan daya tahan yang lama menjadi salah satu daya tarik utama dari setrika pabrikan Belanda ini.

Dengan penggunaan yang benar dan perawatan yang baik, kamu bisa membuat setrika Philips awet hingga bertahun-tahun lamanya. Ditambah lagi, Philips selalu memberikan garansi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hemat energi

Philips merupakan salah satu merk yang menitikberatkan fokus kepada lingkungan dan penghematan listrik.

Dengan teknologi low watt, Philips menciptakan produk-produk ramah lingkungan yang tetap memuaskan pelanggannya dalam banyak hal.Jika setrika lain memakai daya yang besar untuk bisa mengeluarkan panas yang diinginkan, setrika Philips justru bisa menghemat biaya listrik karena setrika-setrika ini membutuhkan lebih sedikit daya.

Teknologi yang canggih

Dengan pengalamannya memproduksi setrika selama bertahun-tahun, tentu Philips selalu datang dengan berbagai inovasi. Philips memiliki teknologi setrika yang mumpuni. Salah satu contohnya adalah dengan penggunaan DynaGlide pada bagian bawah setrika kering Philips.

Lapisan tersebut memungkinan setrika meluncur mulus di atas kain pakaian. Dengan kata lain, tidak akan ada cerita pakaian Anda tertekuk ataupun menggulung ketika setrika Anda dorong menyusuri pakaian Anda.

Setrika Philips juga didesain dengan ujung yang meruncing. Desain meruncing ini akan membantu Anda menjangkau bagian-bagian yang sulit pada pakaian seperti area kancing dan lipatan kain. Bayangkan jika setrika memiliki bentuk mengotak. Akan sangat sulit bukan?

Setrika Philips Terbaik

Selain itu, setrika Philips juga memiliki desain ergonomis dan memiliki bobot yang relatif ringan, sehingga membuat pekerjaan menyetrika menjadi ringan dan menyenangkan.

Beda cerita di setrika uap. Anda bisa menemukan teknologi OptimalTemp. Dengan teknologi ini, Anda dapat langsung beralih menyetrika pakaian dengan jenis kain yang berbeda-beda tanpa harus menunggu setrika uap menjadi panas atau dingin.

Sehingga, proses menyetrika akan menjadi jauh lebih praktis dan efisien. Tidak hanya itu, beberapa setrika uap Philips juga sudah dilengkapi dengan mode DynamiQ yang akan mengatur kadar uap yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Dengan sejumlah kelebihan yang telah dikemukakan di atas, tidak heran bila setrika Philips patut menjadi pilihan. Meskipun punya harga yang cenderung lebih mahal, tetapi produk ini lebih awet dan punya garansi yang cukup lama.

Jenis-jenis setrika Philips

Salah satu keunggulan setrika Philips adalah variannya yang sangat banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui berbagai jenis setrika yang dimiliki oleh Philips. Sehingga, Anda tidak akan salah memilih.

Setrika listrik biasa/setrika kering

Setrika kering adalah mayoritas setrika yang ada di pasaran saat ini. Semua produk setrika kering pasti sudah disertai dengan fitur pengatur suhu otomatis. Sistem pengatur suhu ini memanfaatkan teknologi bimetal.

Bagaimana cara kerja bimetal? Cara kerja bimetal adalah menaikkan suhu ketika dialiri arus listrik secara otomatis. Ketika suhu sudah mencapai suhu maksimal, maka setrika juga akan otomatis menurunkan suhu.

Ketika suhu kembali normal, secara otomatis lagi suhu akan dinaikkan. Hal itu membuat setrika tidak menjadi underheat ataupun overheat sehingga suhu yang dihasilkan akan tetap cocok bagi kain yang disetrika.

Beberapa produk setrika Philiips yang berjenis setrika kering adalah Philips HD 1173, GC 122 DIVA, dan GC160/27.

Setrika Uap

Setrika uap sekilas mirip seperti setrika kering atau setrika listrik biasa. Memang, setrika jenis ini merupakan pengembangan dari setrika listrik.

Jika Anda memiliki pakaian yang dipenuhi oleh manik-manik atau palet seperti gaun pesta,  maka Anda akan kesulitan menyetrikanya dengan setrika listrik biasa. Pakaian yang permukaannya terpasang manik-manik dan aksesori cukup sulit untuk disetrika menggunakan setrika listrik.

Inilah kelebihan dari setrika uap. Setrika ini dapat merapihkan pakaian tanpa harus tersentuh oleh permukaan setrika.

Oleh karena itu, setrika ini sangat cocok digunakan untuk merapihkan jenis pakaian dengan banyak hiasan seperti manik-manik. Setrika uap sendiri dinamakan demikian karena setrika ini memiliki tampungan air yang dapat menghasilkan uap ketika setrika dinyalakan.

Beberapa produk setrika Philips yang tergolong setrika uap adalah Philips GC1418/35, EasySpeed Plus GC2145/25, dan GC1905.

Setrika uap berdiri/steamer

Setrika ini memiliki desain dan cara penggunaan yang cukup berbeda dari setrika biasa. Posisinya yang berdiri memungkinkan Anda menyetrika pakaian tanpa ruang yang cukup lebar.

Oleh karena itu, setrika ini sangat umum digunakan di toko-toko pakaian di pusat perbelanjaan karena prosesnya juga relatif lebih cepat. Steamer aman untuk digunakan di berbagai jenis kain dan anti lengket.

Beberapa produk setrika Philips steamer adalah Philips GC518 dan GC507.

Setrika mini/travel/portabel

Jika Anda tipe orang yang sering bepergian, Anda pasti tidak ingin pakaian Anda lusuh di koper bukan? Sehingga, Anda akan membutuhkan model setrika yang mudah dibawa.

Setrika portabel adalah setrika yang berukuran lebih kecil sehingga tidak memakan banyak tempat. Dengan setrika portabel, Anda dapat merapikan pakaian di mana saja dan kapan saja.

Setrika Philips Terbaik

Philips memang tidak banyak mengeluarkan setrika portabel. Setrika Philips HD 1301 adalah contoh setrika portabel dari Philips. Setrika ini memiliki desain yang dapat dilipat, sehingga semakin memudahkan Anda menyimpannya di dalam koper.

Panduan membeli setrika Philips terbaik

Lapisan antilengket

Ketika memilih setrika, berikan perhatian khusus pada bagian telapak setrika. Bagian ini sangat krusial karena akan bersentuhan langsung dengan pakaianmu.Pilihlah telapak setrika yang sudah dilengkapi lapisan antilengket.

Biasanya, akan tertera fitur lapisan antilengket di luar karton pembungkus setrika. Jika Anda tidak yakin, cobalah meminta sales produk setrika untuk menguji coba setrika tersebut dan membuktikannya sendiri. Mayoritas setrika Philips telah dilengkapi oleh lapisan antilengket di telapak setrikanya seperti bahan teflon, titanium, dan sejenisnya.

Pengaturan suhu yang sesuai

Mungkin sudah tidak ada setrika yang dipasarkan saat ini tidak dilengkapi dengan pengaturan suhu. Pengaturan suhu sangatlah krusial karena setiap kain membutuhkan suhu optimal yang berbeda.

Pilihlah setrika yang menampakkan dengan jelas petunjuk jenis kain serta suhu yang dibutuhkan. Kain-kain umum yang sering dijadikan patokan ialah katun, wol, jeans, dan sutra. Tenang saja, semua produk Philips telah dilengkapi dengan fitur ini.

Jenis setrika

Pastikan jenis setrika yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah. Dari uraian di atas, jenis setrika dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan dan efisiensi proses menyetrika Anda. Jika Anda ingin menyetrika banyak pakaian dalam satu waktu dimana bahan-bahan tersebut mudah disetrika, Anda bisa memilih setrika listrik biasa.

Jika Anda memiliki baju khusus yang memiliki banyak hiasan, setrika listrik biasa tidaklah cocok bagi Anda.

Setrika Philips Terbaik

Cobalah membeli setrika uap yang dapat merapikan kain di bawah hiasan tanpa bersentuhan dengan telapak setrika.

Beda lagi jika Anda memiliki bahan pakaian yang panjang seperti jas, kain batik, kerudung panjang, dan sejenisnya. Menyetrika bahan-bahan tersebut secara horizontal akan membutuhkan energi yang banyak karena tangan Anda bergerak terlalu banyak.

Cobalah steamer pakaian yang mengubah arah setrika dari horizontal menjadi vertikal.

Perhatikan konsumsi daya

Kebanyakan setrika kering hadir dengan konsumsi daya yang cukup hemat, sekitar 200-400 watt. Namun, jika kamu membeli setrika uap, konsumsi dayanya bisa mencapai 2.000 watt.

Oleh karena itu, sesuaikanlah konsumsi daya setrika dengan daya listrik di rumahmu. Jangan sampai listrik di rumahmu sering anjlok karena pemakaian daya yang berlebihan.

Bagaimana cara merawat setrika Philips?

Jangan salah, walaupun terlihat simpel, setrika tetap membutuhkan perawatan rutin, terutama pada setrika uap dan steamer.Hal tersebut perlu dilakukan agar setrika lebih awet dan kualitas kerjanya selalu terjaga. Setrika Philips terdiri dari Berikut ini, akan kami jelaskan cara merawat setrika Philips yang benar.

Setelah selesai menggunakan setrika kering, sebaiknya diamkan dulu sampai tapak setrika dingin. Jangan taruh setrika yang baru dimatikan dalam posisi tidur karena suhunya masih panas dan bisa merusak alas di bawahnya.

Jika ingin meletakkannya dalam posisi tapak menempel pada alas, gunakan pijakan khusus setrika yang terbuat dari besi. Taruhlah setrika dalam posisi berdiri dan jauhkan dari barang-barang berbahan plastik.

Pastikan Anda menyimpan setrika serta stekernya jauh dari jangkauan anak-anak. Anak-anak seringkali ingin menyontoh kegiatan orangtuanya dan tidak menyadari bahwa setrika memiliki suhu yang panas. Sehingga, setrika dapat berisiko melukai anak Anda.

Cegah kerak pada setrika uap dengan perawatan rutin

Setrika uap memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan setrika kering. Kerak dapat muncul di dalam setrika uap yang membuat kinerjanya menjadi berkurang. Untuk menghindarinya, paling tidak setiap 1-2 bulan sekali bersihkan setrika uap Anda.

Setrika Philips Terbaik

Hal ini begitu penting, sampai-sampai Philips melengkapi beberapa produk setrika uapnya seperti model PerfectCare dan EasySpeed Plus lampu peringatan untuk membersihkan kerak.

Sebelum membersihkan, pastikan setrika uap tidak terhubung ke saklar listrik. Isi tangki air sampai batas maksimal, kemudian pilih mode “No Steam” dan nyalakan setrika sampai panas.

Cabut kembali steker, pindahkan ke mode “Steam”, lalu bersihkan tangki air sampai kosong. Nyalakan kembali setrika dan bersihkan tapak dengan cara digerakkan pada sehelai kain

Cara mudah merawat steamer pakaian hingga bebas kerak

Semakin sering digunakan, steamer akan semakin banyak membuat kerak. Hal ini biasanya ditimbulkan oleh jenis air yang Anda masukkan serta kondisi barang yang lembap. Oleh sebab itu, Anda harus rutin membersihkan tangki air pada steamer pakaian, setidaknya sekali setiap bulan.

Setelah steamer selesai dipakai, diamkan steamer pakaian selama satu jam untuk membuat air menjadi dingin.

Setelah itu, penuhi tangki air sampai batas maksimal. Buang air melalui kenop pembuangan, goyangkan secara perlahan sampai air habis. Steamer pakaian pun sudah bersih dan bebas dari kerak.

Hindari hal-hal ini ketika memakai setrika Philips

Setelah membeli setrika Philips, tentu Anda segera menyetrika pakaian Anda dengan setrika Philips.

Namun tahukah Anda bahwa beberapa kesalahan umum dalam menyetrika dapat merusak pakaian Anda? Terlebih lagi jika Anda belum terbiasa menyetrika, kesalahan-kesalahan tersebut dapat lebih sering terjadi.

Agar pakaian Anda tidak rusak karena disetrika, simak hal-hal yang perlu dihindari ketika Anda memakai setrika Philips berikut ini.

Menyetrika kain yang terlalu kering

Jika Kakak memiliki pakaian dengan material yang terlalu kering dan tipis, usahakan untuk menggunakan cairan khusus yang dapat melemaskannya. Sehingga saat disetrika pakaian tidak keriput atau kusut. Kakak dapat menyemprotkan pada pakaian terlebih dahulu, kemudian memulai untuk menyetrika.

Setrika Philips Terbaik

Perhatikan jenis kain pada pakaian

Setrika butuh waktu lebih lama untuk menjadi lebih dingin dibanding panas, jadi Kakak  dapat memulai dengan bahan yang membutuhkan suhu terendah, seperti poliester dan sutera. Setelah itu lanjutkan dengan busana dengan material katun dan lainnya. Hal ini dapat menghindari kain dari kerusakan.

Jangan membersihkan setrika saat panas

Jika Kakak menemukan setrika terasa lengket, usahakan untuk tidak membersihkannya dengan menyemprotkan air saat panas. Hal ini dapat merobek pakaian. Bersihkan begian besi menggunakan cairan pembersih besi jika setrika sudah dalam keadaan dingin.

Menyimpan air di dalam setrika uap

Selalu kosongkan tangki air setelah selesai menyetrika terutama jika Kakak menyimpannya pada ruangan tertentu. Hal ini dapat membuat setrika kelebihan air sehingga mengalami kerusakan bagian dalam.

Menggunakan papan setrika yang salah

Papan setrika di desain dengan material dan bentuk tertentu untuk memudahkan Kakak. Menggunakan papan setrika yang salah dapat menjadikan hasil yang tidak maksimal. Bahkan tekstur papan setrika yang tidak lembut dapat membuat pakaian kesayangan rusak.

Menyetrika kain yang terlalu longgar

Hindari menggunakan setrika uap yang digantung untuk pakaian dengan material berat. Hal ini dapat membuat pakaian kesayangan longgar. Gunakan papan setrika kemudian tarik setrika dengan lembut agar tidak merusak pakaian.

Kesimpulan

Artikel ini telah memaparkan rekomendasi setrika Philips terbaik yang bisa Anda miliki. Sudahkah Anda menentukan pilihan setrika sesuai kebutuhan Anda?

Setelah Anda membeli setrika, pastikan setrika Philips Anda tersimpan dan terawat dengan baik. Jauhkan setrika dari air dan jangkauan anak kecil karena dapat membahayakan. Dengan setrika Philips, penampilan Anda akan menjadi lebih baik dan menawan. Tunggu apa lagi?

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *