[Review] 7 Softlens terbaik untuk percantik Diri

Softlens Terbaik

Apakah anda ingin merubah penampilan anda? Ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membeli deretan softlense terbaik dibawah ini

Softlens atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kontak lensa merupakan sebuah alat bantu yang digunakan pada mata untuk membantu memperjelas penglihatan. Bentuk dari benda ini hanya berupa bulatan tipis dan cembung dengan beragam warna pilihan. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa membuat benda ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan harus memakai kacamata.

Sebagian orang lebih memilih memakai lensa kontak dibandingkan dengan kacamata. Tapi seiring perkembangan jaman, lensa kontak atau softlens ini berubah menjadi fashion items yang bisa mempercantik penampilan. Ini tidak terlepas dari inovasi dan warna serta motif dari lensa kontak itu sendiri yang semakin beragam. Banyak wanita yang menggunakan softlens untuk menunjang penampilannya. Memang dengan menggunakan softlens mata terlihat lebih bersinar, besar, indah dan wajah tampak lebih segar.

Softlens Terbaik

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini semakin hari jumlah pengguna softlens semakin meningkat. Selaon mudah dibawa, harga alat bantu ini sangat ramah dikantong. Selain itu penggunaan softlens dipercaya bisa menambah tingkat kepercayaan diri seseorang karena beberapa orang mengatakan bahwa softlens yang mereka gunakan memberikan kenyamanan lebih baik dibandingkan dengan saat mereka mengenakan kacamata.

Perhatikan jenis softlens berikut ini sebelum anda membelinya ya.

Dilihat dari fungsinya, softlens sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu vision use yang fungsinya untuk membantu memperjelas penglihatan, dan cosmetic use yang fungsinya untuk memberikan tampilan cantik dan berbeda pada warna mata anda. Untuk Vision use digunakan oleh mereka yang mengalami gangguan pada fungsi mata. Contohnya apabila anda memiliki mata minus yaitu kesulitan saat melihat benda atau bacaan dalam jarak tertentu, maka dokter akan menyarankan anda memakai alat bantu baik itu kacamata ataupun softlens vision use.

Penggunaan softlens vision use biasanya disarankan oleh dokter bagi anda yang memiliki mata minus berbeda antara kiri dan kanan. Misalnya saja untuk mata kanan anda memiliki minus satu dan yang kanan minus 4. Untuk kondisi seperti ini,dokter tidak akan menganjurkan anda untuk menggunakan kacamata. Perbedaan ketebalan lensa kacamata antara mata kanan dan mata kiri akan membuat penggunanya merasa tidak nyaman dan memberikan efek sakit kepala saat menggunakannya. Selain itu perbedaan ketebalan lensa terkadang bisa membuat penglihatan akan semakin kabur.

Softlens

Jenis yang kedua yaitu softlens cosmetic use yang digunakan untuk menunjang penampilan anda. Biasanya softlens untuk tujuan ini mempunyai warna yang beraneka ragam mulai dari coklat, abu – bau, biru, hitam dan lain sebagainya. Ada juga yang memberikan corak gambar menarik pada softlens. Softlens ini dirancang memang untuk memberikan perubahan penampilan terutama pada bagian mata bagi penggunanya. Contohnya jika anda adalah penggemar berat Hello kitty, maka anda bisa mencari softlens dengan corak Hello Kitty untuk semakin mempercantik penampilan anda. Lain lagi jika anda ingin menyesuaikan antara warna kornea mata anda dengan baju yang anda kenakan, maka anda bisa mencari softlens dengan warna yang sesuai dengan warna baju anda sehingga anda bisa tampil modis dan menarik.

Jangan salah, cosmetict softlens ini juga bisa digunakan untuk membantu penglihatan juga. Sayangnya, pada penggunaan softlens yang juga disebut sebagai decorative contact lens sering ditemukan resiko berbahaya yang mengintai anda kapan saja. Misalnya saja penglihatan yang semakin kabur, karena pada dasarnya cosmetic lens ini tidak mampu memperbaiki mata dengan baik.

Ketahui resiko penggunaan Softlens

Softlens memang bisa menunjang penampilan anda. Namun, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu resiko yang anda hadapi saat memakai softlens.

Resiko alergi

Jika anda memikirkan untuk memakai softlens setiap hari, maka siap siap untuk menghadapi resiko ini. Pemakaian softlens setiap hari selama berjam jam tanpa henti akan memicu terjadinya alergi yang ditandai dengan kondisi mata yang memerah. Jika anda masih membiarkan hal ini terus terjadi, maka anda akan mengalami iritasi pada mata.

Kornea bermasalah

Jika anda tidak menjaga kebersihan mata dan softlens dengan baik, termasuk juga kebiasaan mengucek mata, maka anda kemungkinan akan menghadapi resiko satu ini. Mulai dari kurangnya oksigen pada kornea yang menyebabkan kerabunan, kornea membengkak, infkesi, tergores hingga perubahan bentuk. Jika kornea sudah mengalami permasalah seperti ini maka anda harus bersiap menerima resiko mengalami kebutaan.

Softlens

Mata kering

Sifat dari softlens adalah menyerap cairan. Hal ini menyebabkan mata anda akan cepat terasa kering karena saat menggunakan softlens, cairan pada mata akan diserap oleh softlens. Mata yang kering akan mudah sekali teriritasi.

Katarak

Hal ini bisa terjadi jika softlens melukai kornea mata. Gejala awal katarak adalah selepas melihat matahari secara langsung, maka penderita tidak akan bisa melihat selama beberapa detik akibat silau dan pusing. Selain itu penderita akan merasa silau bila melihat lampu dimalam hari.

Bleparitis

Penyakit ini terjadi karena anda mengalami ketidakcocokan dengan softlens yang anda gunakan. Ciri dari penyakit ini adalah anda mengalami pembengkakan pada kelopak mata

Oleh karena itu jika nantinya anda membeli softlens dan merasakan beberapa indikasi seperti air mata yang terlalu berlebih, rasa mengganjal dan tidak nyaman dimata, gatal,sensistif terhadap cahaya, perih, mata kemerahan , maka ada baiknya anda berhenti sejenak menggunakan softlens dan segera kunjungi dokter.

Tips membeli softlens Terbaik

Periksakan kondisi mata anda

Bagian terpenting pertama adalah memeriksakan mata anda dan berkonsultasi ke dokter. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengukur kadar air yang ada pada mata anda. Jumlah kadar air dalam mata anda akan menentukan jenis lensa yang akan anda beli. Bagi anda yang memiliki Sindrom Mata kering  (Dry Eye Syndrome) yaitu sebuah kondisi dimana mata mengalami kekurangan cairan akibat air mata yang mudah menguap atau produksi air mata yang sedikit maka anda perlu mengalami serangkaian pemeriksaan dari dokter mata seperti Schirmer’s test, Lissamine green test, atau Fluorescein dye test untuk memastikan kondisi mata kering pada diri anda sehingga dapat diberikan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi mata anda. Sedangkan bagi anda yang memiliki kandungan air yang cukup, maka anda bisa membeli jenis softlens apa saja.

Softlens

Lama waktu penggunaan

Apakah anda pernah menggunakan softlens secara terus menerus selama 24 jam? Banyak orang yang memang kurang menyadari dan kurang memperhatikan jangka waktu penggunaan alat bantu penglihatan ini. Penggunaan softlens atau lensa kontak sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Memang benar jika tidak ada patokan tertentu berapa jam maksimal pemakaiannya namun sangat tidak disarankan untuk memakai lensa kontak pada aktivitas tertentu seperti misalnya berenang, mandi, atau memasak tepat di depan uap panas. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada mata anda. Berenang, mandi dan uap panas bisa memacu bakteri masuk kedalam mata anda sehingga bisa menyebabkan iritasi.

Sesuaikan softlens yang anda gunakan dengan kondisi mata

Tidak cukup dengan memperhatikan apakah mata anda kering atau tidak jika anda ingin menggunakan softlens. Periksakan apakah anda memiliki minus ataupun silinder pada mata anda. Pergunakanlah softlens sesuai dengan kondisi mata yang anda rasakan. Misalnya anda memiliki mata minus maka anda harus menggunakan softlens khusus koreksi mata minus, sedangkan anda yang menggunakan mata silinder, maka anda harus menyesuaikan lensa yang akan anda gunakan. Jika hal ini tidak anda perhatikan dengan baik, maka softlens hanya akan menghambat penglihatan anda.

Cairan Pembersih

Jangan sampai anda lupa untuk memiliki cairan khusus pembeli softlens ya. Hal ini penting untuk menjaga softlense yang anda gunakan tetap bersih. Cairan ini digunakan sebagai pembersih saat anda akan memakai ataupun membersihkan saat anda selesai memakai softlens. Selain itu, cairan ini juga menjaga agar softlens tidak kering dan kotor dalam wadah penyimpanannya.

Softlens

Entah sering dipakai atau tidak, anda harus sering mengecek isi cairan pembersih dalam wadah penyimpanan softlense anda. Jangan sampai anda lupa mengisi ulang cairan pembersih ini dalam wadah karena sifat softlense adalah menyerap cairan, sehingga jika anda lupa mengisinya, dalam waktu 3 hari cairan tersebut akan habis terserap. Selanjutnya anda juga harus memperhatikan apakah mata anda terasa perih dan gatal saat menggunakan softlense. Hal ini bisa jadi karena mata anda tidak cocok dengan cairan pembersih tersebut.

Pilih warna softlens yang cocok dengan warna kulit anda

Tips selanjutnya adalah anda harus mencocokan warna softlens dengan warna kulit yang anda miliki. Bagi anda yang berkulit gelap maka mungkin anda sebaiknya menghindari pemakaian softlens dengan warna terlalu terang mencolok seperti biru menyala ataupun violet menyala. Anda bisa memilih warna seperti coklat, ungu tua, ata abu abu tua. Dengan penggunaan warna tersebut, maka mata anda akan semakin indah tanpa terkesan norak.

Beruntunglah anda yang memiliki kulit putih, karena warna apapun akan masuk pada penampilan anda. Seperti layaknya bule ya guys, mau pake warna apapun matanya akan terlihat indah. Kemudian untuk anda yang berkulit sawo matang dan kuning langsat, maka anda akan cocok sekali ketika menggunakan warna abu – abu, coklat kekuningan atau pun hazel. Jika anda ingin bermain dengan warna yang lain tidak masalah, namun untuk amannya, gunakan warna warna yang gelap ataupun yang mengandung ke abu – abuan ya.

Tips Tampil Menarik dengan Softlens

Jangan takut untuk menggunakan softlens, selama anda tahu bagaimana menggunakannya dengan aman maka penggunaan softlens tidak akan menjadi masalah. Kalau mau lebih pasti, silahkan simak tips dibawah ini ya :

Perhatikan dengan baik intruksi kemasan

Beda merk, beda jenis, maka beda pula perawatan yang dibutuhkan dalam menggunakan softlens. Selain itu,jangan lupa konsultasikan dokter dan lakukan apa yang menjadi petunjuk dokter. Dalam kemasan akan tertulis bagaimana mengaplikasikan softlens. Pertama bersihkan tangan anda.

Softlens Terbaik

Setelah yakin tangan anda bersih, maka ambil softlens dari tempatnya dan letakkan pada bagian ujung tangan. Gunakan satu tangan untuk memegang softlens dan satu tangan lainnya untuk memegang bagian atas kelopak mata. Arahkan bola mata anda keatas, kemudian arahkan soflens pada mata. Letakkan softlens tersebut pada mata dengan hati – hati dan lembut.

Rajinlah ganti cairan pembersih softlens

Hal ini berlaku khusus untuk kamu yang memaki softlens berulang kali pakai. Cairan pembersih yang tidak sering diganti dalam wadah akan menimbulkan banyak bakteri menumpuk pada softlens. Penimbunan bakteri disoftlens inilah yang nantinya memancing berbagai permasalahan pada mata. Oleh karena itu, rendamlah softlens dalam larutan yang sudah dituangkan dalam wadah penyimpanannya selama beberapa saat sesuai anjuran dokter.

Setelah digunakan, gantilah cairan dalam wadah tersebut dengan cairan pembersih yanng baru. Namun,jika kamu hanya menggunakan softlens sekali pakai, maka kamu tidak perlu repot – repot untuk melakukan treatment ini ya. Jangan biarkan ujung botol cairan pembersih atau obat tetes mata  anda menyentuh permukaan lain, termasuk jari-jari, mata, atau softlens. Karna dapat mencemari isi cairannya. Jangan pernah anda menggunakan air keran langsung karna mikro organisme dapat hidup bahkan dalam air yang telah disuling sekalipun.

Lepas softlens anda saat tidur

Bagi anda yang berencana memakai softlens harian, jangan sampai anda lupa untuk mencopot softlens saat anda sedang tidur. Saat tidur adalah saatnya tubuh anda beristirahat, begitu juga dengan mata. Ketika mata anda tertutup,maka pasokan oksigen akan berkurang.

Hal ini bisa menyebabkan kornea mata membengkak dan menjadi irititasi serta infeksi. Pembengkakakn pada kornea mata ini disebut dengan keratitis yang jika dibiarkan pada tingkat tertentu akan menyebabkan kebutaan. Jika hal ini terjadi segera teteskan cairan untuk softlens, sehingga softlens bisa dilepas. Kemudian istirahatkan mata anda sementara waktu dari menggunakan softlens.

Pastikan kebersihan tangan

Sepertinya menjaga kebersihan tangan adalah hal yang sangat spele. Namun hal spele akan berkaibat fatal jika anda meremehkannya. Pastikan ketika anda hendak memegang softlens dan memakaikannya kemata anda sudah membersihkan jari anda dengan baik. Karena jari sendiri memiliki banyak kuman dan bakteri kecil yang tidak terlihat yang bisa menimbulkan iritasi pada mata kita.

Softlens Terbaik

Selain itu Memiliki kuku yg halus dan pendek merupakan ide terbaik untuk menghindari kerusakan softlens. Kuku panjang dapat membuat goresan kecil pada softlens. Selain itu kuku yang halus juga aman disaat mengusap mata. Selalu keringkan tangan anda dengan handuk bersih dan bebas serat saat anda hendak menyentuh softlens. Handuk yang berserat akan mengakibatkan menempelnya serat ditangan anda dan hal ini mampu menularkan bakteri dan bahkan menggores softlens.

Cek tanggal kadaluarsa

Ada softlens yang bertahan hanya sekali pakai, ada juga yang bertahan untuk 6 – 12 bulan pemakaian. Jangan sampai anda melewati tanggal pemakaian alias tanggal kadaluarsa softlens ya karena softlens yang kadaluarsa bisa membahayakan mata anda.

Lihat kualitas softlens

Banyak sekali softlens dipasaran yang dijual murah. Namun, jangan mudah tergiur karena harga yang murah. Pastikan anda mengetahui kualitas dan review softlens tersebut dari orang yang sudah pernah menggunakannya.

Bawalah perlengkapan softlens

Jika anda termasuk orang yang akfit dan sering bepergian keluar rumah, maka anda harus membawa semua perlengkapan softlens seperti tetesmata, cairan, dan juga tempat softlens. Tak lupa pergunakan kacamata hitam kala anda keluar terkena angin. Hal ini untuk mengurangi resiko partikel debu yang masuk kedalam mata anda.

Perhatikan perawatan softlens.

Tidak hanya cukup dengan memberikan cairan pembersih. Softlens juga memerlukan perlakuan khusus. Gunakan softlens setelah anda selesai merias diri. Tentu anda tidak mau kan partikel bedak masuk kedalam mata anda. Jika anda ingin melepas softlens, maka lepaslah softlens sebelum anda menghapus make up untuk alasan yang sama. Jangan malas untuk mengganti wadah softlens setiap 3 bulan sekali karena bila digunakan terlalu lama maka wadah akan menyimpan banyak bakteri.

7 Softlens terbaik untuk Percantik penampilan anda

Avaira

Anda ingin menggunakan softlens untuk aktifitas harian anda? Dengn dilengkapi teknologi aquaform maka Avaira sangat cocok untuk anda gunakan diaktifitas harian anda. Teknologi yang diusung oleh Coopervision ini mampu membuat softlens lebih lentur dan nyaman digunakan.

Softlens Avaira

Dengan bahan material pembuatan khusus membuat produk ini mampu menjaga kelembaban mata sehingga bebas dari kotoran dan debu. Avaira pun menawarkan produksi softlens bening untuk mereka dengan mata minus 0,5 hingga 9,5. 
Soflens ini bisa anda dapatkan dengan kisaran harga Rp. 400 hingga Rp 600 ribuan.

Bausch & Lomb

Merk ini cukup terkenal untuk jenis softlens. Selain itu, merk Bausch & Lomb ini memang terkenal memiki kualitas terbaik karena mereka membuat softlens untuk tujuan kesehatan. Jika anda mencari softlens warna warni yang lucu dan bisa mempercantik penampilan, maka anda harus melewatkan produk ini. bausch & Lomb hanya menyediakan softlens bening khusus vision use untuk anda yang memiliki keluhan rabun jauh, rabun dekat,dan silindris. Salah satu produk andalan dari merk ini adalah Soflens 59 denngan tekhnologi unifit yang mampu mengikuti bentuk mata anda.

Softlens Bausch & Lomb

Dengan kemampuan tersebut, maka anda akan merasa seperti tidak menggunakan soflens saat memakainya. Keunggulan berikutnya adalah softlens ini mudah dipakai dan dilepas lho. Jangan khawatir untuk anda yang bermata kering, produk ini mampu memberikan kadar air sebanyak 59% yang cukup untuk mata anda.

Soal harga jangan khawatir, untuk lensa sekelas kualitas dunia ini kamu bisa mendapatkan seharga Rp.200 ribuan saja ya.

Biomedics

Biomedic ini cocok sekali untuk anda yang memiliki minus mata tinggi. Softlens ini dilengkapi denan tehnologi yang diklaim mampu mengatasi spherical aberration yaitu sebuah kondisi yang membuat mata menjadi blur. Dipercaya,softlens ini mampu membantu memperbaiki penglihatan penggunanya akibat kesalahan bola mata yang tidak sesuai.

Softlens Biomedics

Untuk anda yang memiliki minus tinggi, maka softlens ini juga bisa memberikan visi penglihatan yang lebih tajam. Untuk pemakaian sehari hari anda bisa memilih Biomedics New Design atau Biomedics 1 day extra.  Untuk mendapatkan kenyamanan penglihatan dari soflens ini, anda cukup menyediakan budget sebanyak Rp.300 ribuan.

Air Optix

Air Optix adalah softlens yang dilengkapi dengan tehnologi tricomfort. Tehnologi dipercaya bisa memberikan kenyamanan penuh sepanjang hari bagi pemakainya. Tidak berhenti sampai disitu, Air optix juga melengkapi softlenya dengan tehnologi ultra-smooth surface yang mampu membuat air tersebar merata diseluruh bagian softlens. Oksigen yang mengalir 5 kali lebih bebas ke mata membuat pandang anda semakin jernih danmata semakin sehat.

Air Optix

Untuk mendapatkan sepasang softlens menakjubkan ini, anda cukup merogoh kcek sedalam Rp 300 ribuan saja.

FreshKon

FreshKon merupakan salah satu penyedia softlens berwarna. Kamu yang senang bergaya dan suka mencocokkan penampilan, maka softlens ini cocok untuk kamu. Meskipun begitu, softlens ini juga nyaman dan aman untuk dipakai lho. Salah satu produk best seller dari merk in adalah Alluring Eyes atau FreshKon Mozaic dengan 4 warna yang lebih natural sehingga cocok untuk anda pemula yang baru belajar memakai softlens. Selain menyediakan softlens berwarna, FreshKon juga memiliki softlens transparan yang minusnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan mata.

Softlens FreshKon

Produk ini cukup kamu dapatkan dengan harga Rp. 400 ribuan saja.

Acuvue

Dengan tekhnologi hydraclear idan lacreon merk yang terkenal didunia ini hadir untuk para pengguna softlens. Fungsi utama dari tehnologi hydraclear adalah membebaskan aliran oksigen ke kornea mata, sedangan lacreon diklaim mampu menangkal radiasi sinar UV hingga 97% persen. Selain itu tehnologi ini juga mampu untuk menjaga kelembaban mata. Oleh karena itu kamu bisa lewat dari kekhawatiran terhadap resiko penyakit mata akbat penggunaan softlens sperti infeksi, keratitis, ederma dsb. Tak heran apabila pakar kecantikan merekomendasikan Acuvue untuk penggunaan sehari hari.

Softlens Acuvue

Bagi para pemula, anda mungkin akan mempertimbangkan pilih Acuvue Clear atau Acuvue Oasys with HydraLuxe yang merupakan softlens harian atau sekali pakai. Kamu bisa merasakan terlebih dulu rasanya menggunakan softlens. Setelah kamu terbiasa, kamu boleh memutuskan untuk membeli softlens dengan masa pakai lebih lama.

Softvue II

Untuk kamu yang hanya sekedar ingin tampil gaya diacara tertentu, maka ada baiknya kalau kamu menggunakan softlens harian atau softlens sekali pakai. Ketika kamu sudah memakainya, kamu bisa langsung membuangnya tanpa perlu memikirkan bagaimana menyimpan dan merawatnya. Oleh karena itu kami merekomendasikan Softvue II sebagai softlens terbaik untuk anda. Softlens Softvue II ini memiliki tipe softlens sekali pakai terbaik yang anda perlukan. Dengan dilengkapi oleh teknolongi proclear-nya, Softvue II UC One Day dari Softvue II mengklaim bahwa produk ini mampu memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya. Material softlens ini sangat unik dan mengandung phosphorycholine.  Softlens yang terasa lebih halus dan lembut di mata ini mampu memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Softlens Softvue II

Anda tertarik untuk menggunakan produk ini, cukup sediakan budget sebanyak Rp. 300 ribuan saja maka anda bisa membawa pulang dan bergaya dengan produk ini.

Kesimpulan

Ada begitu banyak merk dari Softlen yang beredar dipasaran. Banyak juga yang menawarkan softlens dengan corak warna warni seperti cokelat, biru, hijau, atau bahkan abu-abu. Ragam warna softlens memang bisa membuat kamu tergoda. Belum lagi harganya yang murah dan sangat mudah dijangkau.

Apakah anda tertarik untuk menggunakan softlens? Jika iya, kami harap artikel ini sudah cukup membantu anda untuk memutuskan produk apa yang akan anda beli.

You May Also Like

About the Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *