10 Rekomendasi Tas Carrier Terbaik di Indonesia 2020

Tas Carrier Terbaik

Bagi orang yang suka melakukan kegiatan di lapangan, tas carrier bukan lagi sesuatu yang baru. Bahkan mereka sudah terbiasa menggunakannya untuk membawa barang dari bobot ringan hingga berat.

Tas carrier lebih sering digunakan untuk kegiatan alam bebas seperti camping, hiking, dan pendakian. Mengapa demikian? Karena tas carrier memang di desain khusus untuk membawa banyak barang, mulai dari perlengkapan pribadi hingga perlengkapan tim seperti tenda, alat masak, hingga logistik (bahan makanan).

Produsen-produsen besar dan ternama yang memproduksi tas carrier memiliki puluhan hingga ratusan tas carrier, sebut saja Deuter, Equinox, Kelty, Osprey, Sierra, Karrimor, The North Face, Gregory, sampai Eigger.

Sering kali Anda merasa bingung saat memilihnya, karena masing-masing vendor menawarkan kelebihan dan keunggulan masing. Kali ini kami akan merekomendasikan 8 top Tas carrier terbaik, dan apa saja yang harus Anda perhatikan saat membeli tas carrier.

Apa Itu Tas Carrier ?

Tas carrier adalah ransel punggung yang memiliki ukuran besar dan tinggi untuk memuat banyak peralatan dan perlengkapan dalam berpetualang, serta didesain secara khusus. Tas carrier juga disebut dengan tas gunung, karena biasa digunakan pendaki untuk beraktivitas di gunung ataupun traveller saat jalan-jalan.

Desain pada tas carrier menyesuaikan bentuk punggung, agar nyaman disandang, serta tak menimbulkan lelah dengan mudah pada pundak. Meskipun berat barang yang masuk dalam tas carrier mencapai 20-30 kilogram, namun tidak menimbulkan rasa sakit pada pundak dan punggung.

Tas Carrier Terbaik

Rasa sakit dan lelah pada pundak dan punggung bisa tidak terasa, apabila orang yang menyandang mampu memilih tas carrier terbaik dengan desain dan jenis yang tepat menyesuaikan bentuk dan ukuran tubuhnya.

Merk Tas Carrier Terbaik dan Berkualitas Bagus

Tas Carrier Deuter

Produsen tas asal Jerman ini sangat terkenal dan banyak digemari pecinta outdoor, untuk kualitas tidak perlu lagi diragukan. Tidak sedikit produk deuter yang digunakan pendaki untuk menaklukan puncak-puncak tertinggi dunia, bahkan Deuter juga memiliki banyak varian tas carrier untuk pendakian gunung Indonesia dengan tipe hutan tropis.

Tas Carrier Terbaik

Deuter juga memiliki banyak varian yang disesuaikan dengan ergonomi badan manusia yang berbeda-beda tiap orangnya. Apalagi produk Deuter sudah bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia di toko outdoor atapun online, karena selain produksi di Jerman, Deuter juga sudah di produksi di Vietnam.

Kelebihan Deuter ada pada teknologi airstripe system untuk memberikan kenyaman kepada penggunanya saat menyandang carrier selama perjalanan, meskipun memiliki beban yang berat. Selain itu, Deuter banyak diminati karena desainnya yang fashionable dan memiliki ragam warna dan ukuran.

Tas Carrier Osprey

Perusahaan tas carrier yang berbasis di California ini juga tidak kalah dari segi kualitas, bahkan pendirinya Mike Pfotenhauer merupakan pendaki gunung yang telah melalang buana menaklukan puncak-puncak tertinggi dunia.

Tas Carrier Terbaik

Osprey menjadi perusahaan tas carrier yang pertama kali mengenalkan teknologi air contact, desain dan bentuknya yang sangat ergonomis menjadikan tas carrier ini memiliki banyak peminat. Hanya saja di Indonesia merek Osprey tidak memiliki banyak peminat karena harganya yang mahal. Harga satu tas carrier Osprey bisa mencapai Rp2 juta hingga Rp3 juta lebih.

Tas Carrier Jack Wolfskin

Eksitensi produsen outdoor dengan logo tapak kaki beruang ini tidak perlu lagi diragukan, merek terkenal yang berbasis di Jerman ini menjadi pemasok peralatan outdoor terbesar di Eropa. Perusahaan yang berdiri sejak 1981 ini, sudah mengeluarkan banyak varian tas carrier dengan model dan desain menarik serta menyesuaikan ukuran punggung.

Tas Carrier Terbaik

Namun tetap saja kami menyarankan untuk mencobanya langsung pada punggung anda saat berkeinginan membeli tas carrier Jack Wolfskin, seperti yang sudah kami katakan ukuran panjang punggung tiap-tiap orang berbeda-beda.

Tas Carrier Gregory

Salah satu tas carrier dengan desain menarik dan ergonis adalah tas carrier Gregory, didirikan pada 1977 oleh Wayne Gregory. Perusahaan yang fokus pada peralatan hiking ini kini berkantor di Black Diamond, Utah, Amerika Serikat.

Tas Carrier Terbaik

Gregory dinilai sangat nyaman digunakan saat untuk mendaki karena desainnya yang ramping dan menyesuaikan ukuran tubuh dan punggung.

Tas Carrier The North Face

Nama The North Face atau sering disingkat dengan TNF sudah melalang buana ke mancanegara, perusahaan reakreasi luar ruang (outdoor) asal California, Amerika ini memproduksi berbagai peralatan.

Didirikan pada 1966 oleh Douglas Tompkin dan sang istri sebagai brand pengecer perlatan pendaki, pada saat itu brand the North Face belumlah setenar sekarang.

Tas Carrier Terbaik

Vendor dengan slogan Never Stop Exploring ini menunjukkan eksitensinya dalam perlengkapan outdoor, terbukti dari beragamnya varian produk yang diproduksi, mulai dari tas, jacket, sleeping bag, hingga tenda berkualitas tinggi. Tas carrier The North face memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan merek lain, dengan harga terbilang mahal.

Tas Carrier Eiger

Eiger merupakan peruahaan yang memproduksi perlengkapan relaksasi outdoor asal Indonesia, meskipun produsen lokal namun kualitas tas carrier Eiger juga tidak kalah saing dengan merek luar. Sebagai perusahaan produksi dan ritel perlengkapan outdoor, nama Eiger sudah tidak asing lagi khususnya dalam kalangan pecinta gunung.

Tas carrier yang didesain khusus untuk gunung-gunung hutan tropis Indonesia memang sangat pas dan paten untuk dibawa berkelana menyusuri hutan dan rimba Indonesia. Eiger dengan slogannya Tropical Adventure sudah menunjukkan bahwa perlengkapannya sangat cocok digunakan untuk negara-negara beriklim tropis.

Top 10 Tas Carrier Terbaik di Indonesia

1. Tas carrier Deuter Aircontect 55+10 L

Meskipun hanya berukuran 55 liter, namun Deuter Aircontect mampu memuat banyak barang karena desainnya yang tinggi. Carrier seri ini sering disebut-sebut menyerupai kulkas karena besar dan tinggi, dan memiliki berat kosong sekitar 2,6 kilogram. Untuk pendaki wanita memang kurang sedikit cocok, karena akan terasa sangat berat saat sudah diisi berbagai perlengkapan.

Meskipun begitu, Deuter melengkapi produknya dengan back system yang bisa diandalkan dengan bantalan tebal dan memiliki breathability bagus agar punggung tetap adem selama perjalanan.

Tas carrier Deuter Aircontect 55+10 L

Deuter juga melengkapi produk ini dengan dua kompartemen untuk memisahkan barang bagian bawah dengan diatas, serta mempermudah dalam pengambilan tanpa membongkar carrier secara keseluruhan.

Deuter juga memiliki raincover pada bagian atas kepala yang bisa dilepas, serta dua resleting pada bagian kiri-kanan untuk menyimpan tabungan air.

2. Tas carrier Deuter Aircontact Pro 65 +15L

Carrier keluaran Deuter ini sangat nyaman untuk dipakai pendaki wanita karena VariFit-Slide back system dapat disesuaikan dengan panjang torsa Anda. Produk Deuter seri Aircontact Pro 65 liter ini memiliki kompartemen utama berukuran besar untuk memuat banyak barang di dalamnya.

Selain itu tas carrier ini juga sudah dilengkapi dengan raincover, hip belt dan chest belt untuk menstabilkan kedudukan carrier saat di sandang. Desain body-nya yang ramping memang sangat cocok dikenakan wanita, namun warna yang tersedia hanyalah biru dan hitam.

Tas carrier Deuter Aircontact Pro 65 +15L

Kemudian, adanya sistem Aircontact membuat carrier bisa berdekatan dengan tubuh pengguna sehingga lebih nyaman digunakan. Di bagian depan carrier pun terdapat ritsleting untuk memudahkan Anda mengambil benda di dasar carrier dari kompartemen utama seperti sleeping bag.

Dengan bahan yang waterproof, carrier Anda pun akan semakin terlindungi dari air, apalagi juga ditambah dengan raincoat, alhasil barang-barang akan aman meski dilanda hujan saat perjalanan.

3. Tas carrier Osprey Kestrel 48L

Produk keluaran vendor Osprey seri Kestrel dengan ukuran 48 liter ini akan membuat perjalanan mendaki gunung Anda lebih nyaman. Produk ini dilengkapi pengait untuk mengikat trekking pole pada sisi kiri untuk memudah Anda saat membutuhkannya.

Tas carrier Osprey Kestrel 48L

Osprey juga melengkapi tas carrier ini dengan kompartemen untuk menyimpan dan memisahkan barang seperti sleeping bag di bagian bawah. Tas carrier terbaik ini sangat nyaman dalam menemani aktifitas mendaki anda tanpa rasa sakit pada bagian pundak dan bahu.

Untuk kisaran harga Osprey Kestrel 48L anda harus menyiapkan uang sekitar Rp1,7 juta.

4. Tas carrier Osprey Aether AG 70

Bagi anda yang mengutamakan kenyaman meskipun sedang mendaki dengan beban berat, Osprey Aether 70 AG bisa dijadikan sebagai solusi, karena produk ini diluncurkan sedemikian hamper sempurnanya.

Carrier Osprey Aether AG 70 dilengkapi sistem Anti-Gravity di bagian punggung, berbahan mesh dengan breathability baik, serta rangka berbahan metal yang kokoh. Dengan fitur-fitur tersebut, beban berat yang Anda bawa akan terasa berkurang hingga setengahnya sehingga Anda tetap nyaman menggunakan, padahal tas carrier dengan ukuran 70 liter bisa memuat barang sangat banyak dan berat untuk disandang tentunya.

Tas carrier Osprey Aether AG 70

Namun anda akan tetap nyaman menyandangnya karena tali bahu dan hip belt  terbuat dari bahan yang sangat empuk.

Tas Carrier ini juga dilengkapi dengan banyak kantong tambahan di bagian depan untuk Anda menyimpan camilan atau handphone, dan juga mempunya dua kompartemen untuk menyimpan sleeping secara terpisah pada bagian bawah.

5. Tas carrier Gregory Baltoro 65

Gregory Baltoro 65 adalah salah satu tas carrier terbaik dan bersahabat untuk dipakai menemani pendakian ke gunung. Gregory menawarkan suspensi respons A3 yang adaptif terhadap medan sehingga memberi kenyaman saat menyandangnya.

Tas carrier ini juga dilengkap dua kompartemen untuk meletakkan barang secara terpisah guna mempermudah pengguna dalam mengambil barang, selain itu pada sisi samping juga terdapat sarung botol Sidewinder, untuk akses botol air dengan satu tangan saat bepergian dan terselip dengan aman saat tidak digunakan.

Tas carrier Gregory Baltoro 65

Gregory juga melengkapi produk ini dengan kantong untuk menyimpan handphone pada hip belt, dan penggait untuk meletakkan kacamata.

Tas carrier ini juga dilengkapi dengan back system yang super nyaman dengan Busa 3D, serta panel bawah lapisan ganda untuk menambah daya tahan. Bagaimana dengan harganya? Gregory mematok harga untuk Baltoro 65 senilai $299 atau setara dengan Rp4,4 juta.

6. Tas carrier The North FaceBanchee 65

Sebagai salah satu produsen perlengkapan luar ruangan, kualitas The North Face tidak perlu lagi diragukan lagi, salah satunya Banchee 65. Selain sangat ringan dan nyaman saat digunakan, Banchee 65 juga memiliki 8 kantong fungsional, termasuk kantong pada hip belt yang dapat digunakan untuk menyimpan handphone, energy bar, sehingga lebih mudah untuk dijangkau tanpa perlu membawa tas kecil yang lainnya.

Tas carrier The North FaceBanchee 65

Tas carrier ini juga memiliki dua kompartemen atau kantong khusus sleeping bag dengan bukaan terpisah sehingga lebih praktis dalam pengambilan.

Sistem harness  OPTIFIT untuk memberi kenyamanan dalam penggunaan meski dalam waktu yang lama dan beban berat, bentuknya yang pas sangat menyesuaikan dengan bentuk tubuhn. The North face mematok harga untuk Banchee 65 senilai Rp3,5 juta.

7. Jack Wolfskin Denali 75 Men Trekking Backpack

Tas carrier keluaran vendor dengan logo tapak kaki beruang ini merancang Denali 75 Men Treking Backpack untuk menemani aktivitas pendakian selama 5 hari. Desainnya yang tinggi dan besar mampu membawa beban berat bahkan hingga 20 kg, untuk perjalanan mendaki gunung yang panjang.

Jack Wolfskin Denali 75 Men Trekking Backpack

Tas carrier yang menggunakan Back system X-Transition, berupa rangka batang aluminium berbentuk X sangat nyaman saat digunakan. Fitur tambahan untuk mempermudah penggunanya dalam pemakaian carrier ini diantaranya dua kompartemen besar yang terpisah dan 9 kantong tambahan yang membuat Anda memiliki banyak pilihan saat sedang packing.

Soal harga bisa dikatakan cocok untuk kantong pendaki kelas menengah ke bawah, yakni sekitar Rp1,1 juta.

8. Tas carrier Kelty Coyote 65

Tas carrier ini sangat cocok buat Anda yang menginginkan tas gunung yang praktis dengan back system bisa disetel dengan cepat, guna menyesuaikan bentuk bahu, dan torsa Anda berkat suspense Perfect Fit.

Produk yang memiliki kapasitas 65 liter  ini memiliki desain super unik, dan menawarkan banyak fitur tambahan berupa kantong pada bagian kiri-kanan dan depan, untuk memisahkan barang secara rinci tanpa perlu membongkar tas carrier di tengah perjalanan.

Tas carrier Kelty Coyote 65

Kompartemen pada tas carrier Kelty Coyote 65 bisa disetel sesuai keinginan, anda bisa membuat dua kompartemen dengan memisahkan tempat sleeping bag  dengan kompartemen utama, atau menyatukannya menjadi satu ruang.

Bagian kepala raincover juga bisa dicopot, dan mengalihfungsikannya menjadi tas pinggang.

9. Tas carrier Eiger Eliptic Solaris

Sebagai produk lokal buatan Indonesia, tas carrier buatan Eiger sangat cocok dipakai untuk menjajal hutan tropis.  Menggunakan teknologi back system Aerovooid V menjadikan Eiger Eliptic Solaris mudah diatur sesuai torsa.

Sementara fitur tambahan berupa kantong pada sisi kiri-kanan badan tas carrier bisa Anda gunakan untuk meletakkan botol air minum, ataupun barang lainnya.

Tas carrier Eiger Eliptic Solaris

Keuntungan lain dari produk ini adalah terdapatnya kompartemen water bladder yang berguna untuk menyimpan cadangan air selain di dalam botol. Material polyester pada tas gunung ini menjadikannya cepat kering, sehingga cocok dipakai di daerah beriklim tropis.

Eiger juga suah melengkapi tas carrier ini dengan raincover untuk melindungi carrier dari hujan ataupun kotoran lumut. Menariknya anda bisa memilih kapasitas sesuai kebutuhan, tersedia kapasitas 45 L, 55L dan 65L.

10. Eiger Equinox Carrier 45L

Bagi anda yang berencana melakukan pendakian 2-3 hari saja di gunung – gunung Indonesia, Eiger Equinox sangat pas untuk menemani perjalanan. Meksipun keliatan mungil dengan kapasitas 45L, namun Eiger Wquinox mampu memuat banyak barang seperti tenda, baju ganti, sleeping bag, alat masak, logistik, dan perlengkapan dassar lainnya.

Eiger Equinox Carrier 45L

Bahannya ringan dan kuat serta mudah dibersihkan hanya dengan dilap. Tas carrier ini dilengkapi teknologi benang nylon dan polyester terbaru.

Desain tas carrier sangat menarik dengan warna orange menyala, apalagi juga dilengkapi fitur resleting pada bagian depan untuk memudahkan anda dalam mengambil barang tanpa membuka raincocer.

Tips Membeli Tas Carrier

Sesuaikan dengan Jenis Gender

Saat anda membeli tas carrier, jangan hanya tergiur dengan kecantikan bentuknya. Tetapi sesuaikan dengan gender. Mengapa demikian? Karena tas carrier juga dibuat berdasarkan gender antara laki-laki dan perempuan.

Terutama untuk pengguna wanita, pilihlah carrier khusus untuk perempuan karena biasanya sudah di desain secara khusus menyesuaikan postur tubuh dan ukuran punggung.

Langsung Dicoba dan Disandang

Jangan  ragu dan malu untuk mencoba langsung tas carrier ke punggung Anda saat berada di toko outdoor, dengan begitu anda bisa menyesuaikan punggung tas carrier dengan panjang punggung Anda. Tips ini disarankan karena panjang punggung masing-masing orang tentunya berbeda-beda, apalagi panjang punggung antara laki-laki dengan perempuan.

Tas Carrier Terbaik

Nah, buat pengguna wanita, jika kesulitan menemukan tas carrier khusus untuk perempuan, ukurlah panjang punggung Anda terlebih dahulu sebelum membeli carrier. Bagaimana cara mengukur panjang punggung?

Ukurlah dari tulang belakang leher sampai tulang panggul. Selain itu, anda juga bisa memilih tas carrier yang bagian belakangnya bisa diatur atau memiliki back system.

Periksa Sabuk Dada dan Sabuk Pinggul

Saat anda membeli carrier, salah satu fitur yang tidak boleh anda lewatkan adalah memeriksa chest belt (sabuk dada) dan hip belt (sabuk pinggul). Kedua sabuk ini dapat membantu anda dalam menopang carrier secara stabil dari beratnya barang yang dibawa. Pastikan kedua berfungsi dengan baik, serta mudah untuk di bongkar-pasang tanpa macet

Meskipun hampir keseluruhan tas carrier memiliki hip belt, namun tidak semuanya memiliki fitur chest belt. Chest belt sangat membantu dalam meningkatkan kestabilan carrier saat disandang meskipun memiliki beban berat. Fitur ini fungsinya untuk lebih merekatkan tas carrier ke punggung anda, sehingga beban tidak hanya terpaku pada pundak dan pinggang semata. Dengan demikian beban akan berada pada punggung bukan pundak atau hanya pinggang.

Periksa Tali Bahu Tas Carrier

Selain memeriksa chest belt dan hip belt, anda juga memeriksa tali bahu tas carrier dan menyesuaikannya dengan bahu anda. Itu sebabnya jangan sungkan untuk mencoba tas carrier saat anda ingin membeli tas gunung ini.

Carrier yang nyaman saat disandang adalah tas carrier dengan tali bahu yang tidak memiliki jarak antara punggung dengan carrier. Kencangkan tali bahu terlebih dahulu dan sandangkan ke punggung anda, apakah masih ada jarak antara carrier dengan punggung atau sudah merapat dengan sempurna.

Tas Carrier Terbaik

Jika masih ada jarak, artinya carrier tersebut tidak cocok dengan bentuk dan postur tubuh anda. Jika anda memaksa untuk memilikinya, gravitasi yang dihasilkan akan semakin kuat pada pundak saat membawa beban, sehingga bawaan akan terasa lebih berat. Beban berat yang hanya bertumpu pada satu titik bisa menyebabkan tangan kram hingga sesak nafas.

Saat carrier kosong, anda memang kesulitan merasakannya secara pas, jadi minta tolonglah pada petugas toko untuk mengisinya dengan alasan mengecek kenyaman dan kestabilan carrier pada punggung anda. Tentu saja mereka tidak akan keberatan, asalkan anda serius untuk niat membeli. Hehe

Pilihlah Tas Carrier yang Memiliki Breathable

Dalam memilih dan membeli tas carrier, janganlah terburu-buru tanpa melakukan pengecekan demi kenyaman anda sewaktu menyandangnya dalam waktu yang lama. Apalagi tas carrier tersebut bakal anda gunakan untuk perjalanan panjang selama di lapangan.

Salah satunya back system, karena punggung adalah anggota tubuh yang paling lama bersentuhan dengan tas carrier. Selama perjalanan di lapangan, baik itu sewaktu aktifitas hiking maupun pendakian, punggung akan mudah berkeringat dan basah.

Jika tas carrier anda tidak memiliki breathability bagus apalagi tidak ada sama sekali, tentu saja punggung anda tidak bernafas sehingga menimbulkan keringat lebih banyak dan basah.

Selain memberi nafas pada punggung untuk menahan keringat, breathable juga sangat berfungsi ketika anda mendaki gunung es, untuk mencegah hipotermia.

Periksa Fitur Tambahan untuk Membantu Anda Selama Perjalanan

Selain tiga fitur yang telah kami sebutkan di atas, anda juga harus memeriksa fitur tambahan untuk membantu anda selama menyandang tas carrier sepanjang perjalanan.

Fitur tambahan berupa kantong sisi kiri-kanan, ataupun resleting pada bagian bawah dan depan guna mempermudah anda dalam mengambil barang di tengah perjalanan tanpa membongkar tas carrier secara keseluruhan.

a. Memiliki 2 Kompartemen

Sebisa mungkin anda memilih tas carrier yang memiliki dua kompartemen untuk memisahkan barang-barang bagian bawah dan atas. Tas carrier dengan dua kompartemen akan memudahkan anda saat ingin mengambil barang bagian bawah tanpa membongkar carrier secara keseluruhan. Seperti halnya dalam mengambil sleeping bag dan barang lainnya.

Ini adalah salah satu fitur yang mempermudah anda dalam packing dan unpacking, biasanya tas carrier dengan ukuran besar akan memiliki dua kompartemen, meskipun tidak semua merek dan seri.

b. Memiliki Resleting atau Kantong Pada Bagian Depan

Fitur tambahan lain yang akan memudahkan anda sepanjang perjalanan adalah carrier yang memiliki resleting atau kantong pada bagian depan untuk mempermudah pengambilan barang yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Pada dasarnya carrier dengan ukuran besar mampu memuat barang dengan banyak, namun tentu saja akan memiliki beban yang berat. Packing yang sering dibongkar muat akan menimbulkan perbedaan pengemasan, yang berefek pada kenyamanan dalam menyandangnya.

Tas Carrier Terbaik

Untuk itu, pilihlah carrier yang memiliki resleting atau kantong pada bagian depan. Resleting pada bagian depan bisa difungsikan untuk mengambil barang tanpa membuka raincover, sementara carrier dengan kantong bagian depan bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan selama perjalanan, seperti kompas, kotak P3K, dan lainnya.

c. Raincover Bisa Bongkar Pasang

Meskipun bukan keharusan, namun raincover yang bisa dicopot atau bongkar pasang memiliki multifungsi, selain melindungi kepala tas carrier, raincover juga bisa anda jadikan sebagai tas pinggang.

d. Bahan Kedap Air dan Memiliki Raincover Tambahan

Kita tidak bisa menerka bagaimana cuaca saat perjalanan berlangsung, terkadang perjalanan menuju puncak gunung diterpa hujan, badai, dan lainnya. Untuk itu, kami sangat menyarankan anda untuk memilih tas carrier dengan bahan waterproofness atau kedap air.

Tas carrier dengan bahan waterproofness akan melindungi barang yang ada dalam carrier seperti baju ganti, sleeping bag, dan makanan. Untuk lebih amannya lagi, alangkah baiknya jika carrier juga dilengkapi raincover pada bagian luar.

Raincover tidak hanya melindungi carrier secara keseluruhan dari hujan, tetapi juga melindungi carrier dari gesekan pohon, lumut atau tanah sepanjang perjalanan, minimal tidak terlalu kotor sepulang dari pendakian.

Sudah banyak produsen yang menyediakan carrier sepaket dengan raincover, meskipun belum semunya. Selain memeriksa keberadaan fitur raincover, anda juga perlu memeriksa apakah raincover bisa dipasang dengan mudah.

Sesuaikan dengan Budget

Dalam membeli sesuatu yang paling utama itu harus menyesuaikan dengan isi dompet alias budget, ini tentunya menjadi poin paling penting dalam membeli barang.

Maunya barang berkualitas terbaik tetapi isi kantong tidak mendukung, bisa apa kan? Tentunya selain memperhatikan fitur diatas, ada baiknya semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget, tidak terlalu mahal, dan tidak terlalu murahan.

Banyak produsen tas carrier yang menyediakan carrier dengan harga selangit, mencapai jutaan rupiah, tetapi ada juga yang menyediakan carrier dengan budget ratusan atau under Rp1 juta.

Terkadang, meskipun tidak mahal tetapi melengkapi beberapa atau semua fitur, tetapi kalah pada kualitas bahan, atau menang pada kualitas tetapi tidak melengkapi semua fitur tambahan. Tentu saja semuanya kembali pada kebutuhan dan selera masing-masing.

Tas Carrier Terbaik

Bagi anda yang hanya melakukan pendakian dengan perjalanan 2-3 hari, ada baiknya memilih carrier dengan kapasitas 35-50 liter. Tas carrier dengan ukuran tersebut sudah cukup untuk memuat banyak barang, selain untuk pendakian tas carrier dengan ukuran ini juga bisa anda pakai untuk traveling.

Akan tetapi, jika anda bakal menggunakannya untuk pendakian melebihi dari 3 hari, ada baiknya memilih carrier 50-80 liter. Untuk ukuran dan kegunaan dalam perjalanan akan kami secara mendetail pada bagian macam-macam ukuran tas carrier. Bagian ini untuk membantu anda dalam memilih ukuran yang cocok untuk keperluan anda saat membeli tas carrier, agar tidak sekadar “lapar mata”.

Cara Merawat tas Carrier

Langsung Bongkar Sepulang Pendakian

Jangan biarkan tas begitu saja tanpa membongkar barang-barang di dalamnya, selain akan membuat barang sisa pendakian berbau apek jika dibiarkan berhari-hari, tas carrier anda juga akan kusam jika dibiasakan seperti itu.

Jangan Disikat Secara Asal

Jika tas carrier anda tidak sangat terlalu kotor, sebaiknya tidak usah mencucinya. Ada baiknya tas carrier hanya dilap menggunakan air dan kain secar lembut, atau gunakan sikat gigi pada bagian-bagian yang sangat kotor.

Jangan Letakkan di Tempat Lembab

Jangan menaruk tas carrier secara sembarangan begitu saja, apalagi di area lembab karena bisa menyebabkan jamur, rapuh pada bahan dan kualitas, serta bau tak sedap. Ada baiknya anda menggantung carrier di tempat yang kering usai dibersihkan.

Jangan Tindih dengan Barang Berat

Itu mengapa kami menyarankan untuk menggantung carrier daripada meletakkan di lantai atau tempat lainnya. Kenapa demikian? Jika di letakkan begitu saja, tas carrier bisa tertindih barang berat yang akan merusak back system pada bagian punggung.

Nah itulah rekomendasi top 10 tas carrier terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai rujukan dalam membeli tas carrier. Sekali lagi pilihlah tas carrier yang tepat, sesuai dengan panjang punggung, mudah disetel dan kemudahan dengan fitur tambahan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *